Peduli Lingkungan, Marcapada Bersihkan Tepi Sungai Begawan Solo

Suara Bojonegoro     Rabu, September 21, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Bertempat dipinggir sungai Bengawan Solo Kelurahan Ledok Kulon, Bojonegoro sebanyak 150 personil yang terdiri dari masyarakat tanggap bencana  atau Marcapada , PKMLW / paguyupan karya muda Ledok Wetan dan warga tepi sungai Bengawan RT 1 RW 1 dan warga RT 5 RW 2  melakukan kegiatan bersih-bersih tepi Sungai Bengawan Solo yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 19 hingga 21 september 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga warisan leluhur agar Sungai Bengawan Solo bersih serta tertata rapi sehingga dapat mencegah terjadinya bencana banjir.

Seperti yang disampaikan oleh Bripka R. Muhajirin selaku penasehat marcapada bahwa kegiatan ini dilakukan selama 3 hari guna menjaga warisan leluhur kita, "Agar Sungai Bengawan Solo tetap terjaga keindahannya, tetap bersih sehingga dapat meminimalkan terjadinya banjir,“ Terangny.

Proses pembersihan tepi Sumgai Bengawan Solo ini dilakukan sepanjang 500 meter, dan kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan dibendung gerak pada tanggal 24-27 Oktober mendatang.

“Proses pembersihan tepi bengawan ini dilakukan sepanjang 500 meter dan hari ini kegiatan terakhir sehingga diadakan tumpengan. “ tambahnya.

Pihaknya juga menambahkan bahwa tim tanggap bencana ini telah melakukan kegiatan dalam rangka membantu masyarakat menanggulangi bencana sejak tahun 2007 lalu saat bojonegoro dilanda banjir setelah itu terus melakukan kegiatan dengan menanam bambu di tepi bengawan dengan jarak kurang lebih 500 meter.

“Tim tanggap bencana juga Kan melakukan kegiatan ,salah satunya menanam bambu di tepi Sungai Bengawan Solo yang berjarak 500 meter," pungkasnya. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .