Pembatalan Pembebasan Lahan, di Sebabkan Adanya Aturan RTRW

Suara Bojonegoro     Kamis, September 29, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pembebasan lahan untuk proyek pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran - Tiung Biru (J-TB) di Desa Kalisumber Kecamatan Tambakrejo dan Kaliombo Kecamatan Purwosari dibatalkan. Pembatalan ini sesuai rekomendasi dari pemerintah pusat, dalam hal ini Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi(SKK Migas).

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ali Mahsyar, saat ditemui usai acara kuliah umum di Pendopo Malowopati Bojonegoro mengatakan, pembatalan pembebasan lahan tersebut lebih karena benturan aturan tata ruang.

"Berdasarkan aturan-aturan yang ada itu menjadi belum memungkinkan untuk dipakai," katanya. Kamis (29/9/16).

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemerintah Daerah Bojonegoro mempunyai kewewangan atau aturan Rencana Tata Ruan Wilayah (RTRW).

Saat disinggung, apakah pembatalan tersebut terkait agenda efisiensi turunya harga minyak, ia tetap beralasan sama, yakni kendala adanya aturan tata ruang.

"Yang pasti kalau langsung terkait dengan itu tidak, tapi itu kasusnya bukan karena itu, tapi lebih pada aturan yang ada belum memungkinkan, harus disesuaikan dengan tata ruang," pungkasnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .