Pencuri Burung Ditangkap, Pelaku Juga Mengaku Pernah Mencuri Uang

Suara Bojonegoro     Kamis, September 01, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Seorang terduga pelaku pencurian ditangkap Satuan Reskrim Polsek Dander karena terbukti melakukan tindak pidana pencurian seekor Burung seekor burung cucak ijo yg pernah juara 3 kali di perlombaan tingkat kabupaten milik Langger, warga Desa Ngablak Kecamatan Dander.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, tersangka pencurian ini yang berinisial MS dapat ditangkap setelah Polisi memeriksa saksi dan juga barang bukti dari hasil rekaman CCTV.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dalam keteranganya menjelaskan bahwa tersangka ini melakukan pencurian di Rumah yang sekaligus digunakan sebagai depot bakso Pak Gendut di Desa Ngraseh Kecamatan Dander, Bojonegoro pada Rabu, 31 Agustus 2016.

"Pelaku ini terlihat di CCTV melalui tembok dan turun kemudian masuk kekamar, dan mengacak acak lemari, namun tak terlihat apa yang diambil," Kata Kapolres.

Dijelaskan juga diduga mencuri  seekor burung cucak ijo yg pernah juara 3 kali di perlombaan tingkat kabupaten. Selain itu korban juga pernah kehilangan uang hasil penjualan bakso sebesar Rp.1.650.000. pada awal bulan agustus 2016 lalu.

"Tidak butuh waktu sehari petugas kemudian dapat mengamankan pelaku dan dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku mengakui perbuatannya, juga uang milik korban yang pernah hilang sebelumnya," Tambah Kapolres.

Akibat perbuatanya tersangka pelaku ini dijerat pasal 303 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman sekitar 5 tahun penjara. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .