Pengamanan Pilkades, Polres Dapat 3 Unit Motor Trail

Suara Bojonegoro     Jumat, September 16, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Setelah Kepolisian Resor Bojonegoro mengajukan dana bantuan hibah 30 unit motor trail kepada Pemkab Bojonegoro di P-APBD 2016 untuk pengamanan pemilihan kepala desa serentak gelombang pertama, akhirnya Badan Anggaran DPRD Bojonegoro dan Tim Anggaran Pemkab Bojonegoro mengalokasikan anggaran untuk pembelian motor trail. Jumat 16/09/2016

"Namun, untuk tahun ini hanya menganggarkan 3 unit motor trail," kata Anggota Badan Anggaran DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Menurutnya, mengapa hanya 3 unit motor trail yaitu karena keungangan Bojonegoro saat ini di PAPBD 2016 mengalami devisit Rp 136 miliar sehingga untuk kekurangan 27 unit motor trail akan kembali dianggarkan pada APBD tahun berikutnya.

Namun, Anam menjelaskan motor trail tersebut nantinya bukan dihibahkan kepada pihak Polres Bojonegoro namun pinjam pakai yaitu asset tetap milik Pemkab Bojonegoro dan dipinjamkan kepada Polres Bojonegoro untuk digunakan pengamanan.

"Pada akhir tahun akan ada pilkades serentak 32 desa dan setelah itu disambut pilkada serentak. Polisi harus back up penuh menjaga keamanan," tambahnya.

Politisi partai Gerindra ini juga menyampaikan mengapa Polres Bojonegoro tidak diberi hibah yaitu karena pada APBD 2016 Polres Bojonegoro telah mendapat bantuan hibah rumah bhabinkamtibmas dan renovasi 3 mako Polsek sebesar Rp 10,3 miliar.

"Secara aturan hibah secara berturut turut tidak diperbolehkan, sehingga untuk tetap membantu pengamanan akan pinjam pakai motor trail," jelas wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro ini. (Ney/Red)


Foto: Ilustrasi

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .