PEPC Gelar Sosialisasi Pembebasan Lahan Warga Desa Mojodelik

Suara Bojonegoro     Kamis, September 08, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dalam rangka sosialisasi pengadaan tanah untuk pembangunan jalur pipa dan akses jalan proyek gas unitisasi lapangan Jambaran-Tiung Biru (J-TB), PT Pertamina Ekplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) selaku Operator Proyek tersebut bertemu langsung dengan Warga Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Bojonegoro, bertempat di Balaidesa Mojodelik. Kamis (8/9/16) pagi,

Dalam pertemuan tersebut turut hadir dari pihak PEPC Tutuko Widodo, dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro Romadi, dan Choiri, dari Kabag Pemkab Bojonegoro, Supi Hariono, Camat Gayam Hartono, Kapolsek Gayam AKP Wiwin Rusli, Danpos Ramil Peltu Nyaidjan.

Acara Sosialisasi  tersebut yakni mengumpulkan peserta pemilik tanah dari warga Desa Mojodelik sebagai undangan dan pihak BPN dan PEPC selaku penyelengara pengadaan tanah yang kemudian memberikan penjelasan terkait rencana pembebasan lahan dalam rangka pembangunan jalur pipa dan akses jalan proyek Gas Unitasi lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB) yang akan melewati area Desa setempat.

Kepala Desa Mpjodelik, Yuntik Rahayu menyampaikan terimakasih atas kehadiran warga Mojodelik yang saat ini akan dijelaskan oleh pihak BPN Bojonegoro dan pihak PEPC, dalam rangka sosialisasi pembangunan lahan pipa untuk proyek Gas JT-B.

"Diharapkan pihak yang berkompenten dapat memahamkan permintaan warga Mojodelik, sehingga dalam pelaksanaan ganti rugi nanti tidak ada yang dirugikan," katanya dihadapan puluhan warga yang hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya, Camat Gayam Hartono menyampaikan sosialisasi tentang pengadaan tanah yang akan di laksanakan oleh PEPC ini, diharapkan dapat memberikan pencerahan yang sejelas jelasnya  bagi warga Mojodelik

"Warga Mojodelik diharapkan dapat menanyakan ke PEPC dan BPN terkait tanah miliknya atas segala hal yang masing menjadi ketidak jelasan, sehingga dengan demikian tidak ada dusta diantara kita," tandas PNS nomer satu dilingkungan Kecamatan Gayam itu.

Ia menambahi, bila pelaks sosialisasi dengan warga dan pihak PEPC dapat segera telaksana maka akan tercapai pula pelaks proyek JT-B yang lancar.

Perwakilan PT PEPC Tutuko widodo, menucapkan rasa terimaksih banyak kepada undangan yang hadir, telah meluangkan waktu dalam pertemuan ini. PEPC Selaku perwakilan dari SKK migas dapat menjelaskan program pembangunan jalur pipa kepada warga Mojodelik dan tahapan rencana  program jalur pipa yang ditanam di lahan warga Desa Mojodelik.

"Tujuan dilaksanakanya sosialisai ini yakni PEPC dapat sejalan dengan pemahamam warga Mojodelik," katanya.

Untuk diketahui, pembangunan jalur pipa untuk yang melintas di Desa Mojodelik yang akan di bangun oleh PEPC seluas  61 Ha dengan lebar 50 meter. Acara diakhiri dengan menginventarisir jumlah bidang, kepemilikan dokumen sertifikat, PPAT dan Petok C.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .