Perampok Konter HP Diringkus Polisi

Suara Bojonegoro     Rabu, September 14, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Satuan Reserse Mobil (Resmob) dari Tim Opsnal Polres Bojonegoro berhasil meringkus pelaku perampokan atau penodongan pada penjaga konter Hand Phone Cahaya Cell Desa Bregolo, Kecamatan Kalitidu, pelaku yang berinisial SM (31) warga Dusun Krajan Desa Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan, Tuban diamankan dari Rumahnya bersama barang bukti hasil kejatannya.

Penangkapan tersangka pelaku penodongan ini berawal dari laporan korban bernama Rastini (24) Pemilik Konter HP Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, setelah dirinya dan penjaga konter miliknya, pada tanggal (26/8/26) didatangi oleh seorang laki laki yang berbadan kurus, berkulit sawo matang, menggunakan jaket hitam, celana panjang hitam dan helm hitam dengan mengendarai Honda Beat dengan nomor Polisi yang tidak diketahui dan menodong keduanya.

Dijelaskan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, dari hasil pemeriksaan korban, bahwa pada saat pelaku menanyakan paket data internet kepada penjaga konter Lita Ainisa, selanjutnya pelaku menodongkan pisau sangkur kepada korban. "Karena ketakutan korban menyerahkan barang yang diinginkan pelaku," Terang Kapolres.

Adapun barang yang diserahkan korban kepada pelaku diantaranya adalah Dompet putih combonasi ungu, 1 HP merk andromax E46 warna putih, 1 HP merk alsus warna merah dng no. 08974686589, Uang Rp2 juta, KTP dan SIM C serta ATM BRI milik Rastini
Dan 1 cincin emas berat 2 gram.

Selain itu Lita Ainisia juga menyerahkan barang barang berupa HP nokia type 1661 dengan no.085607576403, HP advant type S-4 i, Hp merk strowbery warna putih dengan nomor 085736333198.

Setelah kejadian penodongan oleh orang yang tak dikenal, kemudian korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kalitidu. Dan dari hasil pemeriksaan Polisi Korban mengalami kerugian sebesar Rp5.630.000.

"Setelah mendapatkan Laporan kemudian anggota bertindak melakukam penyelidikan atas kejadian tersebut," Tambah Mantan Dir Propam Polda Jatim ini.

Setelah menemukan titik terang kemudian pada hari Rabu (23/9/16) Satuan Reskrim bergerak dan melakukan penggeledahan di rumah SM, dan ditemukan barang bukti sesuai barang yang dirampas dari konter HP diantaranya 1 HP andromax E 46 warna putih, 1 Hp strowberry warna putih, 1 Hp nokia type 1661, 1 buah pisau, KTP+SIM C+ATM BRI milik Rastini.

Polisi juga mengamankan sepeda motor Honda Beat nomor Polisi S-2206-GU warna hitam, STNK atas nama Shohibul Maali, 1 helm hitam merk caberg, 1 jaket warna hitam, dan 1 celana warna hitam.

Akibat perbuatanya, Pelaku dijerat pasal 365 KUHP (Kitap Undang Undang Hukum Pidana) dengan Ancaman Hukuman lima Tahun Penjara. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .