Perampok Konter HP Yang Ditangkap Polres Bojonegoro, Juga Pernah Menodong Di Tuban

Suara Bojonegoro     Rabu, September 14, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Tersngka perampokan di Kontor Cahaya Cell di Desa Bergolo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro yaitu SM (31) warga Dusun Krajan Desa Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan, Tuban yang ditangkap Satreskrim Unit Opsnal Polres Bojonegoro, dan setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap tersangka, ternyata pelaku ini pernah perampokan di Tuban.

Disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Bahwa Dari hasil pengembangan penyidik bahwa tersangka ini pernah melakukan pencurian dan kekerasan di kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

"Tersangka dalam aksinya juga menggunakan Sangkur untuk mengancam dan menakuti korbannya," Jelas Kapolres Bojonegoro, Rabu (14/9/26).

Tersangka ini melakukan perbuatannya pada bulan September 2016, dan petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 ATM BCA, 1 ATM BRI dan Memory card. "Untuk kejadian di Tuban kami segera koordinasi dengan Polres Tuban," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Satuan Reserse Mobil (Resmob) dari Tim Opsnal Polres Bojonegoro berhasil meringkus pelaku perampokan atau penodongan pada penjaga konter Hand Phone Cahaya Cell Desa Bregolo, Kecamatan Kalitidu, pelaku yang berinisial SM (31) warga Dusun Krajan Desa Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan, Tuban diamankan dari Rumahnya bersama barang bukti hasil kejatannya.

Penangkapan tersangka pelaku penodongan ini berawal dari laporan korban bernama Rastini (24) Pemilik Konter HP Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, setelah dirinya dan penjaga konter miliknya, pada tanggal (26/8/26) didatangi oleh seorang laki laki yang berbadan kurus, berkulit sawo matang, menggunakan jaket hitam, celana panjang hitam dan helm hitam dengan mengendarai Honda Beat dengan nomor Polisi yang tidak diketahui dan menodong keduanya.

Setelah kejadian penodongan oleh orang yang tak dikenal, kemudian korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kalitidu. Dan dari hasil pemeriksaan Polisi Korban mengalami kerugian sebesar Rp5.630.000.

Akibat perbuatanya, Pelaku dijerat pasal 365 KUHP (Kitap Undang Undang Hukum Pidana) dengan Ancaman Hukuman lima Tahun Penjara. (Ang*)



© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .