Perempuan Cantik Rela Berbau Kambing Demi Keuntungan Yang Besar

Suara Bojonegoro     Rabu, September 14, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Usaha jual-beli kulit hewan kurban merupakan usaha yang memiliki prospek menguntungkan apabila kita tekuni, seperti yang dilakukan Marliana salah satu pengusaha muda asal Desa Kauman, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro yang menuai untung puluhan juta rupiah dari usahanya. Usaha jual-beli kulit kurban ini dirintis ayah Marliana yaitu  alm.H.Ali Sujono sejak tahun 1982 dan diteruskan turun menurun oleh anaknya. Rabu (14/9/16).

Meskipun hari Raya ke 3 Idul Adha 1437 H, namun keluarga Marliana  masih ramai dikunjungi  warga untuk menerima jual beli kulit hewan kurban. Marliana mengaku bahwa idhul adha kali ini menjadi berkah tersendiri untuk keluarganya. Pasalnya, ia menerima pasokan kulit sapi dan kambing dalam jumlah banyak sehingga dapat disetorkan ke pabrik sepatu dan jaket yang berada di Pati Nawa Tengah.

Perempuan cantik ini menyatakan untuk harga beli kulit sapi dipatok dengan harga Rp14 ribu perkilo gramnya, sementara harga beli kulit domba mencapai Rp55 ribu /ekor domba dan 35 ribu untuk harga beli kulit kambing.

"Kalau ada orang jual biasanya untuk kulit sapi saya beli dengan harga Rp14 ribu perkilo gramnya, kulit domba memang  sedikit mahal yaitu seharga Rp55 ribu/ekor domba dan 35 ribu untuk harga kulit kambing." kata Marliana.

Pada hari raya kurban hingga sekarang ini ia mendapatkan pasokan kulit sapi sebanyak 300 lembar dan  kulit kambing sebanyak 3000 lembar. Padahal pada hari-hari biasa hanya mendapatkan pasokan kulit sapi maupun kambing berkisar 300 lembar.

"Untuk hari kurban sampai sekarang ini saya mendapatkan pasokan kulit sapi sebanyak 300 lembar dan kulit kambing sebanyak 3000 lembar." ujarnya.

Banyaknya pasokan kulit hewan kurban yang ia terima, membuat pengusaha muda ini mengalami kenaikan omset 100 persen dibanding hari biasa. yang biasa hanya Rp2 juta rupiah pada hari raya kurban ini naik menjadi Rp20 juta rupiah. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .