Pertamina Akan Pasang Portal Di Lokasi Sumur Tua

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Untuk mengurangi pengangkutan minyak ilegal yang dilakukan oleh warga luar Bojonegoro, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu berencana memasang portal di dua titik utama keluar pintu masuk sumur minyak tua di Kecamatan Kedewan, namun sampai saat ini pihaknya belum melakukan sosialisasi kepada kepada masyarakat sekitar atau kepada masyarakat penambang. Sabtu 03/09/2016

"Sosialisasi dalam waktu dekat ini. Waktunya masih kami sinkronkan dengan aparat keamanan dan Pemkab Bojonegoro," kata Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Agus Amperiyanto.

Sedangkan, untuk pemasangan portal akan dilakukan setelah sosialiasi dalam waktu dekat ini dan sesuai timeline dari security management dengan nantinya selain dipasang portal juga akan ada portacamp penjagaan yang akan dijaga oleh kepolisian, TNI dan unsur pengamanan internal Pertamina.

Namun, beberapa waktu lalu sekitar tengah bulan Agustus 2016 portal sudah dipasang sehingga mengakibatkan penolakan masyarakat karena belum adanya sosialisasi. Mengenai hal tersebut Agus menjawab jika pemasangan tersebut adalah bentuk uji coba untuk memastikan dimendi dan kekuatan materiallnya.

"Intinya tujuan dibangunnya penjagaan ini baik agar Wonocolo sebagai kawasan wisata bisa tertib, ramah, bersih, nyaman dan memenuhi aspek sapta pesona wisata," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .