Pesta Tumpeng Bucu Marcapada Ledok Kulon

Suara Bojonegoro     Kamis, September 22, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Setelah sukses dengan kegiatan bersih-bersih tepi Sungai Bengawan Solo yang dilakukan masyarakat tanggap bencana atau Marcapada Kelurahan Ledok Kulon Bojonegoro serta paguyupan karya muda ledok wetan atau PKMLW , kemudian mereka menggelar acara tumpengan yang disajikan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas nikmat serta kelancaran acara ini. Kamis (22/9/16).

Tumpeng tersebut berisi nasi bucu disertai lauk khas daerah setempat seperti mie dan gulai kambing.
Makanan tersebut diolah dengan lezat dan berbumbu gurih sehingga mampu menambah selera pada saat selesai beraktivitas.

Dari pantuan suarabojonegoro.com dilokasi kegiatan, ada hal yang menarik yaitu piring saji acara tumpengan ini  tradisional dan cukup sederhana yaitu menggunakan daun pisang yang ditusuk lidi atau yang dikenal dengan pincukan, sehingga menambah kenikmatan rasa makanan tersebut.

Menurut blBripka R. Muhajirin selaku penasehat  Marcapada bahwa melalui kegiatan ini kita akan mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan.  Melihat kondisi bengawan solo serta menciptakan kerukunan di masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kita akan mengajak masyarakat untuk peduli lingkunagan serta menciptakan kerukunan di masyarakat," Terang Pria yang berdinas di Polsek Kota ini. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .