Polres Adakan Tes Psikologi Buat Anggota Pemegang Senpi

Suara Bojonegoro     Selasa, September 27, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Banyaknya kasus penyalahgunaan senjata api (senpi) oleh anggota Kepolisian yang menyimpang dari tugas pokoknya, Subbag Sarpras Bag Sumda Polres Bojonegoro mengadakan tes psikologi bagi anggota Polres Bojonegoro yang saat ini sedang memegang dan baru ingin mengajukan ijin memegang senpi.

Bertempat di aula IKIP Bojonegoro pada selasa (27/9) pagi tadi, sebanyak 163 anggota Polres Bojonegoro, baik Perwira maupun Bintara melakukan tes psikologi secara berkala dengan mendatangkan tim dari Bag Psi Biro SDM Polda Jatim yang diketuai oleh AKBP Dra. Eka Sariana Himawati dengan didampingi oleh 3 anggotanya. Dimulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 10.00 wib para anggota yang ingin memiliki izin memegang senpi mengikuti tes psikologi tersebut.

"Tes psikologi yang kami adakan ini bertujuan untuk memetakan para anggota yang saat ini memegang senpi, apakah masih layak untuk memegang senpi lagi. Dengan hasil tes psikologi secara berkala ini, akan dapat memberikan masukan kepada pimpinan apabila anggota Polres ingin mengajukan ijin memegang senpi kepada pimpinan di lingkungan Polres Bojonegoro ini", terang AKP Basuki Nugroho Kasubbag Sarpras saat mendampingi tim psikologi dari Biro SDM Polda Jatim.

Selain itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro menegaskan bahwa, "tes spikologi ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh Polres Bojonegoro, sebagai anev dan bahan penilaian pimpinan kepada anggota Polres Bojonegoro sebagai syarat mutlak saat memberikan ijin memegang senpi", tegas Kapolres. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .