Polres Bojonegoro Amankan Penambang Pasir Ilegal di Kasiman

Suara Bojonegoro     Kamis, September 22, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kasiman yang dipimpin Kapolsek Kasiman AKP Ridwan mengajak Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Pemerintah Desa untuk menertibkan penambangan pasir darat pada hari Rabu (21/9/16) siang tadi. Dalam operasi gabungan tersebut dilakukan di tiga tempat, turut Desa Sambeng Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro.

Dari aktifitas penambangan pasir tersebut banyak ditemukan pelanggaran berupa ijin melakukan penambangan yang belum di legalkan melalui Dinas ESDM Propinsi.

"Kami telah menertibkan para pelaku penambang ilegal ini, karena mereka belum mendapatkan ijin dari Dinas ESDM guna melakukan eksploitasi penambangan pasir darat yang ada di Desa Sambeng Kecamatan kasiman ini". Terang Kapolsek Kasiman.

Setelah melakukan penertiban dan pembinaan terhadap para pelaku penambangan, baik pemegang modal atau bos yang mendanai kegiatan penambangan tersebut maupun para pegawai yang melakukan aktifitas penambangan tersebut dengan membuat surat pernyataan tidak akan melakukan aktifitas penambangan pasir lagi sebelum ada ijin resmi dari Dinas ESDM Propinsi.

Saat ditemui ditempat kerjanya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro menegaskan bahwa pihaknya selaku aparat penegak hukum, akan selalu menertibkan tindakan-tindakan yang melawan hukum dan tidak memiliki ketentuan hukum yang sah.

"Kami akan menindak para pelaku penambangan pasir yang belum mempunyai ijin penambangan pasir ini karena dapat merusak keseimbangan alam", tegas Kapolres(wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .