Polres Bojonegoro Sosialisasikan Zero Pelanggaran, Untuk Tingkatkan Pelayanan & Kepercayaan

Suara Bojonegoro     Selasa, September 06, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Bertempat diaula Mliwis Putih Satlantas Polres Bojonegoro, Bidkum Polda Jatim yang di ketua oleh ketua tim AKBP Mokh. Gufron, SE, bersama dua pamen memberikan sosialisasi tentang upaya Polda Jatim dan jajaran Menuju Zero Pelanggaran di Polres Bojonegoro sebagai upaya implementasi program prioritas Promoter Polda Jatim dan jajarannya dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, Selasa (6/9/16).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, menyampaikan bahwa Polisi saat ini dituntut untuk menjadi Polisi yang humanis, apabila masyarakat ketemu Polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan lagi. Dalam memberikan pelayanan harus mendasari arahan Kapolri, bagaimana harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat.

"Pelayanan yang terbaik ini yang kita berikan merupakan tugas dan tanggung jawab selaku pengayom masyarakat," Terangnya dihadapan sebanyak 250 orang anggota Polres Bojonegoro, yang terdiri dari para Kabag, Kasat, Pama, Para Kapolsek, perwakilan tiap fungsi sebanyak 5 anggota, Kanit Reskrim Polsek,  Kasium Polsek serta Kanit provost Polsek.

Peningkatan kepercayaan publik (public trust) sesuai dengan commander wish Kapolri yang harus yerus dilakukan adalah: pertama, reformasi kultural baik dengan menekan budaya koruptif dan menjadi polisi yang humanis. Kedua, perbaikan layanan publik baik menerima laporan, skck, sim, dan lainnya. Ketiga, peningkatan profesional dalam penegakan hukum. Keempat, peningkatan stabilitas keamanan serta kelima adalam manajemen media.

Sementara itu, AKBP Mokh. Gufron selaku ketua tim menyampaikan bahwa   kegiatan sosialisasi ini agar para anggota dalam menjalankan tugasnya tidak terjadi pelanggaran lagi, apabila masih terjdi pelanggaran agar cepat diselesaikan.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kami berharap bisa sharing tetang permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh anggota dilapangan dalam menjalankan tugasnya," Tandasnya.

Dia juga menghimbau agar tidak terjadi pelanggaran disiplin maupun kode etik sehingga tercapai zero pelanggaran di Polres Bojonegoro dan jajaran. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .