Polres Tuban Bekuk Dua Spesialis Pembobol Sekolah

Suara Bojonegoro     Jumat, September 16, 2016    

Koresponden : Andi. SW

suarabojonegoro.com - Anggota Reskrim (Reserse Kriminal) kepolisian Resort (Polres) Tuban ankhirnya membekuk dua orang pencuri spesialis pembobol sekolah di Tuban, setelah dilakukan penyelidikan dan diketahui pelaku pembobolan sekolah ini. Jum'at (16/9/16).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com menyebutkan bahwa dua pelaku itu yakni, Agus Indra Saputra (23) warga Desa  Adirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur  dan Muhammad Naufal (20) warga Dusun Tarangan, Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dibekuk disalah sayu warung di Tuban.

Adapun sekolah yang pernah menjadi sasaran pelaku diantaranya, SDN Sidorejo IIITuban, SMP KhatolikTuban dan SMU PGRI 1 Tuban. Di lokasi SDN III Sidorejo pelaku melakukan aksinya pada 25 Juni 2016 kemarin. Dari aksinya itu pelaku menggondol 5 buah laptop, 1 proyektor, 1 Handphone. Kerugian ditaksir Rp 25 juta rupiah.

Dijelaskan oleh Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad bahwa untuk, aksi pencurian di SMP Khatolik pelaku berhasil membawa kabur 3 buah laptop dan uang tunai sebersar Rp 1,3 juta. Kerugian ditaksir mencapai Rp 7.300.000,-. Selanjutnya pencurian di SMU PGRI 1 pelaku mencuri 4 buah laptop, kamera, dengan total kerugian mencapai Rp 14.200.000,-.

"Kedua tersangka yang berprofesi sebagai pengamen ini melakukan aksinya pada malam hari," Terang Kapolres Tuban.

Akibat perbuatannya Kedua pelaku dijerat pasal 363 ayat 1, ke 3e, 4e, 5e KUHP. Pasal 363 ayat 2 ke 3e yaitu pencurian pada waktu malam hari dalam sebuah rumah atau perkarangan yang tertutup. Pasal 363 ayati 1 ke 4e pencurian dilakukan dua orang secara bersama-sama atau lebih. Sedangkan, untuk 5e KUHP dijerat dengan pencurian dilakukan oleh tersangka dengan masuk ketempat kejahatan dapat mencapai barang untuk diambilnya, dengan jalan membongkar, memecah, atau memanjat dengan jalan memakai kunci palsu. (And/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .