Pramuka Saka Wira Kartika Gelar Diklatsar Bagi Penegak & Pandega

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 10, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -Pembinaan generasi muda penerus bangsa melalui Kepramukaan adalah upaya membentuk sikap, perilaku yang disiplin, tangguh serta membangun kreativitas dan berwawasan kebangsaan. Agar generasi muda agar menjadi Cerdik dan cerdas.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapten Inf Teguh Irianto, selaku Pembina Harian Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro, saat memimpin Apel Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) 381 Pramuka Penegak dan Pandega dari SMKN Dander, di Lapangan Makodim 0813 Bojonegoro, Jumat (9/09/2016).

Menurut Kapten Inf Teguh Irianto, yang juga dalam kesehariannya menjabat sebagai Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro ini, diharapkan dengan pelatihan ini para peserta memiliki wawasan nusantara dan jiwa nasionalisme. Sehingga, nantinya dapat membentuk karakter dan wawasan para generasi muda Indonesia.

"Selain itu juga, Kodim 0813 Bojonegoro adalah Satuan Komando kewilayahan. Maka, pelatihan ini merupakan tanggung jawab Satuanya sebagai salah satu Pembinaan Teritorial (Binter) dalam membina kaum muda" terangnya.

Kapten Inf Teguh Irianto mengharapkan, dengan diperlakukanya pembiasaan manajemen waktu, maka akan membuat kita sadar betapa waktu yang diberikan kepada kita ini jarang terealisasi dengan baik. Pasalnya, kita banyak menyia-nyiakan waktu, sehingga hidup kita menjadi tidak produktif.


"Disamping itu juga, hendaknya pelatihan seperti ini dapat diikuti oleh pemuda khususnya dikalangan pelajar. Agar lebih mengenal semangat patriotisme dan nasionalisme terhadap tanah air, sehingga bisa menginspirasi dirinya sendiri yang selanjutnya dapat menularkan kepada teman-temannya" pungkasnya. (Wan/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .