Provost Polisi Ini Jadi Tukang "Timbo" Saat Warga Kesulitan Air Bersih

Suara Bojonegoro     Rabu, September 07, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Musim Kemarau Yang terjadi di Wilayah Kedungadem, Bojonegoro membuat sebagaian warga merasakan sulitnya mendapatkan Air Bersih untuk keperluan sehari hari, seperti masak, Minum, mencuci dan lain lainnya, Hal ini membuat anggota Polsek Kedungadem, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Di Desa Kedungrejo dan Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro harus turun tangan, Rabu (7/9/16).

Tampak Aiptu Sumbani, Bhabinkamtibmas yang juga Petugas Provist Polsek Kedungadem ini, membantu seorang Ibu yang menimba Air disalah satu sumur di Desa Setempat, karena dibeberapa sumur yang lain sudah mulai kesulitan mengeluarkan airnya.

Sehingga dalam kondisi kesulitan air bersih tersebut Aiptu Sumbani harus siaga dan selalu memperhatikan warga Desa Kepohkidul, untuk memberikan bantuan tenaga sekaligus memberikan arahan terkait Kamtibmas di wilayahnya.

"Kondisi saat ini memang wilayah Kepohkidul sudah mulai kesulitan air, jadi kami berupaya membantu masyarakat dalam mengambil air," Kata Aiptu Sumbani.

Sementara itu warga yang kebanyakan mengambil air dan rata rata para ibu ibu ini merasa terbantu, sehingga dalam mengambil air mereka merasakan hal yang berbeda, "Biasanya kami harus kesulitan menimba air karena sumurnya dalam, sekarang menjadi mudah karena diambilkan air pak Polisi," Kata Sriah, salah satu warga.

Selain menimba, anggota Bhabinkamtibmas ini juga mengangkatkan air ke Sepeda milik warga, warga mengapresiasikan kegiatan Polisi ini yang membantu masyarakat, sehingga dengan kedekatan antara masyarakat dan Polri, tidak ada lagi jarak untuk saling Komunikas.

Sementara itu kegiatan anggota Polsek Kedungadem yang turun langsung dan membantu masyarakat ini juga bagian dari Program Polres Bojonegoro, yaitu Polisi Polah dengan Giat Pelatihan dan Tambah Ilmu Pengetahuan Kepolisian. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .