Puluhan Wartawan dan SKK Migas - KKS Tanam Pohon Di Mangrove

Suara Bojonegoro     Selasa, September 20, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Seluas 17 Hektar bekas Tambak Udang di Desa Labuhan, Kecamatan Sepulu, Bakalan, Pulau Madura disulap menjadi lahan Mangrove oleh warga setempat dengan Binaan Pertamina Hulu Energi (PHE), Selasa (20/9/16).

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penanaman pohon cemara laut oleh perwakilan Wartawan dari perwakilan Kabupaten yang mengikuti acara ini bersama dari SKK Migas - KKS secara bergantian.

Puluhan Wartawan dari berbagai Kabupaten diantaranya Bojonegoro, Tuban, Blora Jawa Tengah, Gresik, Bakalan, Sampang, Pamekasan, dan Surabaya diajak oleh Panitia Lokakarya SKK Migas - KKS Jabanusa (Jawa Bali Sumatera) Perwakilan di Surabaya juga diajak untuk melihat dan menyaksikan lokasi Magrove ini.

Selain untuk menahan abrasi air laut, Tanaman tanaman ini juga mengandung banyak manfaat seperti obat dan juga hal hal lainnya, "Ada penanamannya ada 13 ribu tanaman dengan jumlah jenis tanaman sebanayak 17 jenis," Kata Agus Satriono, selaku pendamping kelompok Program Taman pendidikan Magrove Labuhan.

Dalam acara kunjungan ke Taman Magrove Labuhan ini juga diikuti oleh Ali Masyhar, selaku Pimpinan Perwakilan SKK Migas, dan juga Pejabat SKK Migas serta Perwakilan dari perusahaan Migas di Jawa Timur.

"Jadi Perusahaan Migas tidak hanya melakukan produksi saja, namun juga memperhatikan masyarakat sekitarnya," Pungkas Ali Mashay. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .