Ratusan Tenaga Harian Lepas TBPP Bojonegoro Ikut Demo di Istana Negara

Suara Bojonegoro     Rabu, September 07, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Ribuan massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP) se Indonesia selama tiga hari ini, Selasa- Kamis (6-8/9/16), memadati area Istanan Negara di Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk mendesak Presiden RI untuk mengeluarkan pepres dan mengangkat ribuan penyuluh tersebut menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Aksi demo itupun diikuti oleh ratusan THL-TBPP dari Bojonegoro, seperti yang disampaikan oleh ketua forum komunikasi THL-TBPP Kabupaten Bojonegoro Wahyu Oktova mengatakan, THL dari Bojonegoro yang berangkat sekitar 100 orang, memakai 2 armada bus.

"Harapan kita, Presiden mengeluarkan perpres terkait pengangkatan THL-TBPP menjadi PNS tanpa syarat, karena THL-TBPP saat direkrut kementrian pertanian dulu sudah melalui tahap tes," tandasnya, Rabu (7/9/16) pagi.

Ia berharap, perjuangan selama tiga hari di depan istana negara tersebut dapat didengar Presiden RI dan segera ditindaklanjuti.

"Permintaan kita semoga didengar dan bisa dikabulkan Bapak Presiden," tambahnya.

Hal senada dikatakan oleh THL-TBPP asal Kecamatan Kanor, Ishak Riyanto, ia berharap, aksi demo selama tiga hari ini ada solusi." Aksi ini bentuk perjuangan kita, semoga didengar dan ada solusinya," tambah pria asal Balen itu.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .