Razia Kendaraan Di Polsek, 2 Bendel Surat Tilang Disiapkan

Suara Bojonegoro     Jumat, September 23, 2016    

Kontributor : Andi. SW

suarabojonegoro.com - (Tuban) - Kepolisian Sektor (Polsek) diseluruh Tiban saat ini boleh melakukan Razia kendaraan lalu lintas, pasalnya hal ini untuk mencegah terjadinya angka kecelakaan di pelosok-pelosok kecamatan dan desa yang kerap terjadi dan memakan korban luka bahkan nyawa.

Seperti yang disampaikan oleh Kanit Turjawali, Lantas Polres Tuban, Asik H. Bahwa mulai saat ini secera serentak setiap polsek bisa melakukan razia kendaraan. "Bagi pelanggar tidak sekedar diperingatkan. Tetapi, jika pelanggarannya berat maka akan dilakukan penilangan," Terangnya. Jum'at (23/9/16).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa untuk mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Tuban akan gencar melakukan razia Kelengkapan kendaraan meliputi, pemakaian helm, spion dan surat kendaraan menjadi syarat utama pemeriksaan petugas. Jika kelengkapan kendaraan tersebut tidak dilaksanakan maka akan dilakukan penindakan.

Untuk kegiatan tersebut setiap polsek sudah di siapkan 2 bendel surat tilang, dan satu bendelnya ada 10 lembar. Dan akan dilakukan penilangan terhadap pelanggaran berat. "Penindakannya bisa bentuk peringatan, bisa saja ditilang jika kesalahannya parah,"tambahnya.

Kanit Turjawali juga menjamin tidak ada ulah oknum petugas yang nakal memainkan razia. Jika masyarakat mengetahui dan menjadi korban oleh oknum. Diminta untuk melaporkan saja ke Polres Tuban. (And/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .