Rencana Pembangunan Bandara, Ada Tiga Desa Untuk Dilakukan Pembebasan Lahan

Suara Bojonegoro     Jumat, September 16, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Rencana Pembangunan Bandara di wilayah Kecamatan Dander oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, ternyata ada tiga desa yang masih terkena dampak rencana pembangunan tersebut. Desa-desa tersebut meliputi Desa Kunci, Desa Sumberarum, Desa Buntalan.

Kepala Desa Kunci Kusyono mengatakan, desa-desa yang terdampak rencana pembangunan bandara ada tiga, turut Desa Kunci, Desa Sumberarum, Desa Buntalan.

"Sampai hari ini masih tahap penyelesaian tanah milik warga Desa Sumberarum, Desa Buntalan dan Desa Kunci," katanya kepada suarabojonegoro.com, (16/9/16).

Kemudian dikatakan pula oleh Kepala Desa Sumberarum Sugeng mengatakan, ada sekitar ribuan meter lahan milik warganya yang terkena dampak rencana pembangunan bandara tersebut.

"Kalau milik warga Sumberarum luas tanahnya sekitar 19000 meter persegi. Lahan itu milik 13 orang," ungkapnya.

Rencana pembanguna bandara tersebut diharapkan bisa menyerap tenaga lokal desa setempat. "Harapan kami dengan adanya pembangunan bandara bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dengan harapan tenaga kerja harus putra desa," pungkas Sugeng sapaan akrabnya.(Wan/Red).

Foto: Ilustrasi.net

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .