Rujak Ceprot Bendo Siap Dilombakan

Suara Bojonegoro     Selasa, September 27, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Sebagai upaya memperkenalkan produk lokal karya masyarakat Bojonegoro pada masyarakat luas, karang taruna Desa Bendo membuka pameran usaha kecil dan menengah (UKM) yang bertempat di taman Berang Kulon, Desa Bendo,  kecamatan Kapas,  Bojonegoro. Selasa (27/9/16).

Kegiatan ini merupakan salah satu  rangkaian hari jadi Bojonegoro  atau HJB yang ke 339 yang pada tanggal 28 September 2016  mendatang akan diadakan festival rujak ceprot.

Pada pembukaan acara tersebut dimulai hari ini dengan membuka stand UKM seperti jajanan tradisional dan acesoris unik karya warga setempat.

Seperti yang diungkapkan saat ditemui suarabojonegoro. com 27/9/16.

“Hari ini diawali dengan pembukaan stan UKM," Kata Didik Prasetyo selaku pendamping Agropolitan.

Didik menjelaskan bahwa pameran ini diikuti 4 kecamatan antara lain Kapas,  Dander, Kalitidu dan Trucuk yang menyediakan hasil agropolitan seperti salak,  jambu merah,  mangga,  dan pisang lavendis.  "Selain itu, menyediakan pula jajanan tradisional seperti krupuk,  nagasari , rujak dan nastar yang diikuti 4 Kecamatan," Terangnya.

Sementara, festival rujak ceprot mendatang dipastikan mendapatkan dukungan dari masyarakat , pasalnya,  acara ini kali pertama dilaksanakan didesa tersebut terbukti sebanyak 34 peserta lomba rujak telah mendaftarkan diri ke panitia dan 10 stan UKM telah hadir untuk memeriahkan acara ini.

Seperti Nurul Hidayati salah satu warga setempat, ia turut berpartisipasi dalam mengikuti pameran dan lomba besok. Saat ini Ia  membuka stan makanan tradisional, seperti kripik belut,  dan kripik singkong yang dijual dengan harga 5000 rupiah per bungkus.

“Saya besok ikut lomba bikin rujak mbk. “ katanya. Untuk Kreteria lomba rujak  ceprot meliputi kualitas rasa,  penyajian dan kostum peserta. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .