Satpol PP Fokus Enam Wilayah Tempat Penambangan Pasir yang Gunakan Mesin Mekanik

Suara Bojonegoro     Selasa, September 20, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Ditengarai masih banyaknya praktek penggunaan mesin mekanik atas aktivitas penambangan pasir di kawasan Bengawan Solo yang melintas di Kabupaten Bojonegoro, pihak Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro tengah fokus memantau di beberapa titik wilayah yang diduga masih sering muncul adanya penggunaan mesin mekanik.


Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Gunawan mengatakan, pihaknya mengaku ada sekitar enam kecamatan yang menjadi titik fokus pemantauan yang ditengarai masih kerap melakukan praktek penambangan pasir menggunaan mesin mekanik.


"Ada enam wilayah yang menjadi titik pantau satpol PP, yakni Kecamatan Malo, Kasiman, Kalitidu, Trucuk, Ngraho, dan Gayam," kata Gunawan yang pernah menjabat Camat Malo itu, Senin (19/9/16).


Sebelumnya, beberapa bulan yang lalu ratusan sopir dum truk menggeruduk kantor Pemkab Bojonegoro. Dalam forum yang diwakili belasan sopir tersebut juga membahas proses perijinan terkait pendirian tambang pasir yang prosesnya berada di wilayah Jawa Timur.(Wan/Red).

Foto : dok.suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .