Sekcam dan Sekdes Dibekali Cara Selesaikan Konflik Tanah

Suara Bojonegoro     Senin, September 05, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Kegiatan Workshop Penyelesaian Konflik Pertanahan bagi aparatur Pemerintahan Kecamatan dan Desa/Kelurahan Kabupaten Bojonegoro dibuka oleh Wabup Bojonegoro Setyo Hartono, di Gedung KPRI Berdikari, Senin (5/9/16) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh Seluruh Sekretaris Kecamatan dan Sekretaris Desa dari Kecamatan Bojonegoro, Baureno, Tambakrejo, Sekar, Kapas dan Malo tersebut, bakal digelar selama 4 hari berturut-turut, mulai tanggal 5 sampai dengan 8 September. Secara bertahap akan diikuti oleh seluruh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dan Sekretaris Desa (Sekdes) se Kabupaten Bojonegoro.

Dalam Workshop tersebut, Bagian Pemerintahan Pemkab Bojonegoro, selaku penyelenggara acara, menghadirkan narasumber dari Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Bojonegoro, Bappeda Bojoegoro, BPMPD Bojonegoro, Bagian Hukum Pemkab Bojonegoro.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Supi Haryono dalam sambutanya menyampaikan, Workshop yang diikuti oleh 458 peserta ini, dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan penyelenggara pemerintahan terkait pendaftaran dan penyelesaian masalah tanah.

"Serta pelayanan pertanahan yang diberikan nantinya tidak ada penyimpangan di lapangan," Katanya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono mengatakan bahwa, data tanah berada di desa, sehingga Sekdes wajib untuk menjaga administrasi dan surat-surat desa secara aman.

"Sekcam dan Sekdes juga harus teliti, cermat dan juga jeli dalam menjalankan tugas-tugasnya serta bekerja secara profesional tanpa membantu siapapun baik keluarga maupun orang lain," tandas Wabup

Wabup juga berpesan dalam memberikan materi, narasumber harus menyampaikan secara detail dan jelas. Sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .