Seorang Warga Kesurupan Saat Pawai Budaya

Suara Bojonegoro     Senin, September 12, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Pawai budaya yang diadakan di Desa Sendangrejo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro digegerkan dengan salah satu warga Dusun Ngasem Dukuhan, Desa Sendangrejo yang kesurupan saat mengikuti pawai Budaya, Pria berinisial BD ini berteriak dan mengeluarkan kata kata jorok dan keras pada Minggu (11/9/16) kemarin.

Dikatakan warga setempat Juli, bahwa BD ini hilanh keaadaran dan kendali diri saar melewati aendang di Desa setempat yang terkenal angker, "Diduga dia kesurupan saat melewati sendang yang ada disana, tiba-tiba dia tak sadarkan diri seperti sekarang ini." kata Juli.

Melihat kondisi BD, Warga setempat telah berusaha menyadarkannya namun tak bergasil, pasalnya selain hilang kendali dan berbicara bahasa kotor bahkan menghajar orang disekelilingnya dengan keadaan yang mengerikan.

Warga berusaha menenangkan warga yang kesurupan dengan memegang bagian kaki, tangan dan kepala serta memberi minum namun usahanya tak berhasil.

Keadaan BD saat itu mengalihkan perhatian para warga sendangrejo, mereka tak melihat hiburan tapi malah berkumpul melihat kondisi pria yang kesurupan.

Akhirnya setengah jam kemudian, Kyai Desa setempat, Nur Hadi Desa setempat  dihubungi warga untuk membantu kesembuhan BD, dikatakan bahwa sebelumnya BD dalam keadaan mabuk dan pikiran kosong sehingga terkena gangguan makluk halus.

"Sebelumnya dia sudah dalam keadaan mabuk dan pikiran kosong sehingga terkena sedikit gangguan makhluk halus." Kata Kyai Nur Hadi. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .