Siswa MI Bagikan 250 Bungkus Daging Untuk Warga Tak Mampu

Suara Bojonegoro     Selasa, September 13, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Pendidikan tentang keikhlasan dan berbagi memang harus ditanamkan pada anak anak sejaknusia dini, seperti yang dilakukan oleh para siswa siswi MI (Madarasah Ibtidaiyah) dan RA (Raudlotul Atfal) ATH-THOLIBIN ini, mereka dalam Idul Adha ini berbagi daging kambing dengan Masyarakay khusunya yang tidak mampu.

Bertempat dihalaman  Masjid Tanbihul Hofilin Dusun Karang, Desa/Kecamatan Ngambon, Bojonegoro  sebanyak 250 bungkus daging kambing didistribusikan untuk warga kurang mampu dan pelajar RA dan MI.

Menurut Riadi Kepala sekolah MI tersebut  rangkaian kegiatan ini diawali dengan penyembelihan kambing  sebanyak 4 ekor yang berasal dari RA, MI,  sumbangan dari siswa MI dan bantuan dari pendidikan alfalah Surabaya.

"Pendistribusian daging kurban ini difokuskan untuk pelajar kurang mampu serta warga sekitar yang membutuhkan pasalnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang lebih membutuhkan," Riadi kepada suarabojonegoro.com, Selasa (13/9/16).

Menurut kepala sekolah MI Ath-Tholibin  proses penyembeliahan hewan qurban dan pembagian hewan korban dikerjakan 23 orang yang merupakan panitia kurban yang berasal dari guru RA, guru paud dan MI setempat.

“Proses pembagian hewan kurban ini dikerjakan  23 orang yang berasal dari guru RA, PAUD dan MI.” tambahnya. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .