SISWI MAN 1 BOJONEGORO BELAJAR MENCINTAI LINGKUNGAN MELALUI KERAJINAN DAUR ULANG

Suara Bojonegoro     Senin, September 19, 2016    

Oleh : Bakti Arifin


suarabojonegoro.com - Yang muda yang berprestasi, istilah tersebut sangat cocok ditujukan untuk para siswi MAN 1 Bojonegoro. Minggu (18/9) mereka berhasil mengalahkan rasa malas dan acuh tak acuh pada dirinya sendiri untuk belajar berkarya keterampilan daur ulang. Disaat teman sebayanya sedang asyik menikmati liburan di hari Minggu, mereka malah memanfaatkan hari libur untuk belajar berkarya aneka kerajinan daur ulang. 

Prestasi tidak melulu dilihat dalam bentuk nilai akademik, prestasi bisa dalam bentuk memiliki sikap kreatif dan inovatifserta mampu memanajemen waktu dengan baik dan itu yang dilakukan oleh para siswi MAN 1 Bojonegoro. Pada kesempatan ini para siswi memanfaatkan betul untuk menimba ilmu ketrampilan daur ulang mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi sampai dengan pemasaran.

Dengan dibimbing langsung oleh Ibu Retno Pujiastuti selaku pemilik B’Art Recycle & Zipper, para siswi MAN 1 Bojonegoro diajari bagaimana cara mencintai lingkungan dengan baik dan benar, salah satunya yaitu dengan tidak menambah sampah serta  memanfaatkan sampah yang ada menjadi aneka kerajinan daur ulang yang unik, cantik dan menarik serta tentunya memiliki nilai jual ekonomis.

Pada akhir kegiatan, Ibu Retno berpesan agar para siswi MAN 1 Bojonegoro yang mengikuti kegiatan ini mampu menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya, lebih-lebih bisa menularkan ilmunya sehingga pada akhirnya bisa tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan asri.  (Bak/JW)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .