SKK Migas Belum Restui Pengajuan Peningkatan Kapasitas Produksi Migas Blok Cepu

Suara Bojonegoro     Kamis, September 29, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Permintaan peningkatan kapasitas produksi Minyak dan Gas bumi (Migas) oleh opertaor Lapangan Produksi Banyuurip Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum dikabulkan oleh pihak SKK Migas. Pasalnya, pengajuan peningkatan produksi tersebut harus melalui beberapa meja untuk disetujui.

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ali Mahsyar, saat ditemui oleh suarabojonegoro.com mengatakan, terkait permintaan rencana peningkatan kapasitas produksi Migas di Lapangan Banyuurip Blok Cepu, sampai hari ini belum dikabulkan.

"Ini bukan masalah suka atau tidak suka, tapi ada pertimbangan teknisnya, karena begitu disedot besar, jangan-jangan besok habis, katakanlah sehingga membahayakan produksi," katanya saat di pendopo Malowopati Bojonegoro, Rabu (28/9/16) siang.

Pihaknya juga mengatakan, ada beberapa pertimbangan-pertimbangan yang masih dikaji bersama terkait peningkatan kapasitas produksi tersebut.

"Sehingga sampai saat ini masih dalam proses evaluasi," tegasnya.

Adanya rencana pelaksanaan lifting yang ke seratus, besok ini, Jum'at (30/9/16),  pihaknya berharap bisa mendorong kembali semua pihak yang terlibat didalamnya.

"Lifting sebenarnya rutin, mungkin ini karena pada angka-angka tertentu, sehingga mendorong kembali kita semua yang terlibat di dunia migas, baik Skk nya Pemdanya, Masyarakatnya, sehingga kalau kita jaga dengan baik ini bisa lifting sampai lima ratus," harapnya.

Rencananya, acara syukuran atas 100 kali muatan FSO tanpa cidera tersebut bakal digelar besok, di area Proyek Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu. Kabar yang diterima suarabojonegoro.com acara tersebut bakal dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, SKK Migas dan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral. (Wan/Red).

*)Foto Dok. suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .