Soal AKN, Ratusan Aliansi Mahasiswa Bojonegoro Turun Jalan

Suara Bojonegoro     Rabu, September 28, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Ratusan mahasiswa Bojonegoro yang tergabung dalam PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), dan GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) melakukan aksi turun jalan dan menyuarakan persoalan AKN Akademi Komunitas Bojonegoro yang prosesnya harus dikaji ulang dan saat ini dibangun gedung Pusdiklat. Rabu (28/9/16).

Disampaikan dalam orasinya oleh mahasiswa yang menggelar aksi bahwa pendirian kampur rintisan AKN di Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander, Bojonegoro yang menelan APBD sebesar Rp5.3 Miliar dianggap menyalahi sebuah aturan perundang undangan, pasalnya proses penganggaran pembangunan AKN yang saat ini bernama gedung Pusdiklat. Dalam prosesnya tidak dilakukan secara transparasi.

"Hal tersebut sama sekali tidak pernah muncul dalam pembahasan draf KUA PPAS namun dalam realitanya saat ini muncul dalam APBD 2016," Seperti yang disampaikan Ahmad Syahid dalam orasinya.

Aksi yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa Bojonegoro ini selama setengah jam berorasi di Bundaran sumbang, dan kemudian melakukan long march menuju kantor DPRD untuk menyampaikan aspirasi pada wakil rakyat. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .