Tak Seramai Tahun Lalu?, Puluhan Perahu Hias Telusuri Sungai Begawan Solo

Suara Bojonegoro     Minggu, September 25, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com - Menjadi pembahasan dan juga opini masyarakat dengan adanya Festival Begawan dengan Agenda Parade Perahu yang diikuti sebanyak 40 Perahu, akan tetapi pandangan tersebut berbeda dengan tahun lalu, bahkan dari jumlah pengunjung juga tak lebih banyak dibanding tahun lalu. Seperti yang diungkapkan beberapa warga baik di Media Sosial maupun celetuk warga saat melihat parade perahu hias. Minggu (25/9/16).

"Beberapa perahu di festival Bengawan 2016, saat tercatat di agenda pariwisata Budpar propinsi, justru jumlah dan kualitasnya menurun dibanding tahun sebelumnya," Tulis salah satu Netizen di dinding Facebooknya

Hal itu juga dilihat jumlah pengunjung yang berasal dari masyarakat tak tampak kepadatan baik dilokasi parade perahu hias maupun jalan menuju arah Bendung gerak.

Dari pantuan suarabojonegoro.com dilokasi Bendung gerak, Sebanyak 40 perahu hias yang berasal dari 33 desa di wilayah Bojonegoro serta 7 Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemkab Bojonegoro dan Perusahaan di Bojonegoro berpartisipasi aktif dalam perayaaam festival Bengawan di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu,Bojonegoro.

Ke 40 perahu tersebut dihias dengan konsep berbeda sesuai dengan kreatifitas para peserta.Salah satu konsep adalah peduli lingkungan , dengan tema lampaui batas maksimummu untuk menjaga kelestarian lingkungan. Konsep tersebut dirancang oleh Badan Lingkungan hidup (BLH)  Bojonegoro sebagai upaya penyelamatan sungai dari sampah agar tetap bersih.

“Untuk penyelamatan sungai agar tetap bersih,“ jelas kepala BLH Bojonegoro, Elisabet.

Sementara itu ke 40 perahu hias tersebut diberangkatkan dari Bendung gerak menuju TBS (Taman Begawan Solo) Kota Bojonegoro setelah Suyoto, Bupati Bojonegoro membuka dan memberangkatkan acara festival Bengawan tersebut. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .