Takut Digugat, Panitia Pilkades Di Kecamatan Sumberejo Pilih Cara Manual

Suara Bojonegoro     Kamis, September 29, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Panitia Pilkades dari tiga desa di Kecamatan Sumberrejo memilih melakukan Pilkades serentak pada November 2016 dengan cara manual atau coblosan dibandingkan dengan cara yang diinginkan Pemkab Bojonegoro yaitu cara E-Voting. Tiga desa tersebut yaitu Desa Prayungan, Desa Pekuwon dan Desa Sumuragung. Kamis 29/09/2016

Hal tersebut disampaikan dikantor Kecamatan Sumberrejo saat rapat dengan seluruh panitia pilkades se Kecamatan Sumberrejo dan disaksikan langsung oleh Camat dan anggota Komisi A DPRD Bojonegoro.

Perwakilan panitia pilkades dari Desa Sumuragung menyampaikan jika Pilkades dengan cara E-Voting terlalu dipaksakan sehingga pihaknya selaku panitia takut digugat dikemudian hari oleh pihak yang kalah karena tidak ada dasar hukum yang dipakai Pilkades dengan cara E-Voting mengingat syarat suara sah dengan sistem E-Voting tidak diatur dalam Perda.

Sementara, sedangkan untuk Desa Prayungan dan Desa Pekuwon panitia mengaku bahwa masyarakat desa lebih familier dengan cara manual atau coblosan dibandingkan dengan cara E-Voting menggunakan alat kusus. (Ney/Red)

Foto Ilustrasi : suaramerdeka.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .