Tes CPNS untuk Tenaga Harian Lepas Pertanian, Dibawah Umur 35 Tahun

Suara Bojonegoro     Selasa, September 13, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Beberapa hari yang lalu Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP)  se Indonesia menggelar aksi di Istana Negara selama 3 hari 3 malam. Mereka mendesak Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengeluarkan peraturan presiden (Perpres)  dan mengangkat ribuan penyuluh tersebut menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Ketua Forum Komunikasi THL-TBPP Kabupaten Bojonegoro Wahyu Oktova mengatakan, dari hasil aksi tersebut ada beberapa hasil dan ketentuan yang masih akan dibahas dalam rapat terbatas Presiden RI.

"Hasilnya, THL yang dibawah umur 35 tahun akan dilakukan tes CPNS sesama THL, sedangkan yang diatas 35 tahun masih akan diputuskan dalam Rapat Koordinasi Terbatas oleh Presiden dengan kementrian terkait," katanya kepada suarabojonegoro.com, Selasa (13/9/16).

Sedangkan, lanjut dia, para THL yang berada di Bojonegoro selama ini masih sangat mudah untuk diajak berkoordinasi bersama Kepala Dinas Pertanian.

"Kalau diinternal Bojonegoro masih bisa dikondusifkan. selama ada keputusan dari pusat. Setiap saat kami selalu minta petunjuk dari bapak kadisperta Bojonegoro," ungkapnya.

Ia menjelaskan, selama ini THL-TBPP di Bojonegoro diterima degan baik oleh Disperta maupun Pemkab Bojonegoro. Mereka dikontrak selama 10 bulan oleh  pemerintah pusat, untuk 2 bulannya ditutup APBD dengan besaran honor yang sama dengan yang diterimakan dari pusat.

"Bojonegoro kalau menurut saya salah satu Kabupaten / kota yang terbaik dalam hal-hal menerima THL-TBPP meskipun kami tenaga pusat," pungkasnya.

Dari data yang dihimpun ada sekitar 111 Tenga Harian Lepas- Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian yang ada dan tersebar di wilayah Kabupaten Bojonegoro.(Wan/Red).


Foto. Dok. Suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .