Tiga Orang Kurir Sabu Di Tuban Diringkus Polisi

Suara Bojonegoro     Minggu, September 18, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - (Tuban) - Setelah melakukan penyelidikan dan pengintaian, Polisi akhirnya bisa menangkap tiga orang pengedar sabu-sabu di wilayah Kabupaten Tuban, ketiga pengedar sabu sabu ini ditangkap oleh anggota Polres Tuban di tiga tempat berbeda. Minggu (18/9/16).

Kapolres tuban, AKBP Fadly Samad menjelaskan bahwa Penangkapan tiga pengedar ini dilakukan di tiga tempat AH (37) warga jalan Gajah Mada Nomor 114, Kelurahan Doromukti, Kabupaten Tuban ditangkap di kamar kos di Dusun Jembel Desa Sugiwaras Kecamatan Jenu.

Sedangkan BS (36) warga Jalan Kedoya Timur Nomor 23 B, Kelurahan Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, ditangkap di rumahnya Desa Tlogowaru Kecamatan Merakurak Tuban, dan AB (28) warga Dusun Kembangan, Desa Kembangan, Kecamatan Gebomas Kabupaten Gresik, ditangkap di area Wisata Kambang Putih Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu dan BS.

Menurut Kapolres Tuban, saat penangkapan terhadap ketiga tersangka ini dalam kondisi mengkonsumsi  dan menjadi pengedar sabu-sabu

Dari keterangan AKBP Fadly, AB mengaku mendapatkan barang terlarang tersebut oleh seseorang dari Kabupaten Gresik, BS mendapatkan dari narapidana di Lapas Kabupaten Pasuruan dengan cara dirinya menelpon lalu mentransfer ke rekening pengedar dan sabu-sabu tersebut tinggal dikirim.

"Barang bukti yang kami amankan berupa 5 poket sabu seberat 2,25 Gram dari tangan BS, 1 poket sabu seberat 0,36 Gram, 1 buah pipet dan alat hisap dari tangan AH dan 1 poket sabu seberat 0,42 Gram dari tangan AB," Terang Kapolres.

Akibat perbuatannya ketiga tersangka  terjerat Pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana paling  penjara maksimal 12 tahun penjara. (Ang*)


Foto : Ilustrasi

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .