TK Al-Muhajirin: Bermain di GOR, Para Guru Kembangkan Kecerdasan Kinestetik

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 10, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pada momentum Hari Olahraga Nasional ini, para guru dari sekolah TK Al- Muhajirin Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, mengajak seluruh anak didiknya bermain bersama di sekitar Gedung Olah Raga (GOR) Desa setempat, Jum'at (9/9/16) pagi.

Kegiatan yang bertajuk "Jum'at ceria" tersebut, diikuti oleh ratusan peserta, yang  terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK) 80 anak didik dan dari Kelompok Bermain (KB) sekitar 42 anak didik.

Salah satu Guru pendamping pada kegiatan tersebut, Nurul Hasanah mengatakan, pihaknya mencoba mengenalkan gedung olahraga dan mengembangkan kecerdasan kinestetik kepada anak.

"Saat di GOR kegiatan anak TK bermain melompati simpai dengan dua kaki, kemudian merangkak melewati simpai," katanya kepada suarabojonegoro.com.

Permainan tersebut bertujuan mengembangkan kemampuan fisik, keseimbangan, kekuatan, kelenturan dan kecepatan menerima rangsangan panca indra.

Selanjutnya, salah satu peserta kegiatan jum'at ceria yakni Bintang Eka Putra, ia merasa sangat senang bisa jalan-jalan. "Udaranya sejuk membuat badan segar," ucapnya saat menuju GOR.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .