Top Karier Pengembangan Dari E Carier Untuk Pencari Pekerjaan Di Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Kamis, September 22, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Banyak lulusan Sekolah baru di tahun 2016 menyebabkan jumlah pengangguran di kabupaten Bojonegoro semakin meningkat, Sebagai solusi terhadap masalah tersebut Dinas tenaga kerja transmigrasi dan sosial (Disnakertransos) Bojonegoro melakukan kegiatan sosialisasi program terkait pusat pelayanan karir terpadu yang bertempat di aula Disnakertransos Bojonegoro.

Menurut Adie Wicaksono kepala Disnakertransos Bojonegoro bahwa sosialisasi ini terkait dengan diluncurkannya program top carier atau matoh carier yang merupakan pengembangan dari e-carier,  yang mana web ini dapat memberikan kemudahaan kepada masyarakat untuk memperoleh lowongan pekerjaan, pelatihan kerja dan wirausaha, dan pemagangan.

“Sosialisasi ini terkait dengan diluncurkannya top carier yang merupakan pengembangan dari e-carier sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi seputar pekerjaan," Kata Adie Wicaksono Rabu (21/9/16).

Sementara, acara ini diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari tingkat smk maupun perguruan tinggi dan sebanyak 18 perusahaan di bojonegoro yang ikut bergabung dalam ini. Perusahaan tersebut seperti Bravo,  Realfood,  FIF dan lain-lain. Rencananya akan lounching bulan Oktober mendatang.

“Ada 18 perusahaan di Bojonegoro yang sementara ini bergabung dalam program ini, sosialisasi ini diikuti dari tingkat smk maupun perguruan tinggi. “ tambahnya. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .