Upacara Spesial Di Polres Bojonegoro, Dipuncak HUT Polwan Ke-68

Suara Bojonegoro     Senin, September 05, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Inilah penghargaan kepada Polisi Wanita (Polwan) dijajaran Polres Bojonegoro pada upacara pagi tadi, seluruh petugas mulai dari perwira upacara sampai danton seluruhnya Polwan. Upacara di ikuti seluruh anggota Polres, dan seluruh Kapolsek jajaran dan juga pegawai negeri sipil di lingkungan Mapolres Bojonegoro. Senin (5/9/16).

Upacara spesial ini merupakan puncak rangkaian perayaan dalam rangka HUT Polwan ke 68 Polres Bojonegoro yang dipimpin langsung pleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, dengan tema “Dengan Meningkatkan Soliditas, Profesional Dan Revolusi Mental, Polwan Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah”.

Kapolres Bojonegoro, juga membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, MH., Ph.D mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh Polwan di Indonesia. "Arah kebijakan yang telah digariskan kedalam 11 program prioritas Kapolri, agar dapat dilaksanakan dengan baik, melalui peran serta aktif para polwan dibidang tugas masing–masing, sehingga kedepan, polisi wanita indonesia, dapat turut serta mensukseskan visi polri dalam mewujudkan polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya." Pesan Kapolri dalam amanatnya.

Selain itu juga Kapolri memberikan pedoman bagi para polwan Indonesia yaitu :

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, sebagai landasan dalam memaknai bahwa pilihan berdinas di Polri merupakan jalan untuk beribadah.
2. Perkuat soliditas dan kesatuan diantara sesama Polwan, pahami bahwa polwan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Polri, sebagai satu kesatuan;
3. Jaga nama baik, martabat dan kehormatan diri sebagai seorang Polwan. Hindari segala bentuk penyimpangan / pelanggaran yang akan merusak citra Polwan;
Kembangkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki secara optimal, sehingga menghasilkan karya nyata yang berkualitas, bermakna dan bermanfaat bagi institusi, masyarakat, Bangsa dan Negara;
5. Manfaatkan dengan maksimal setiap peluang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, termasuk melalui pemanfaatan media sosial secara cerdas, terukur dan bermartabat;
6. Tingkatkan hubungan dan komunikasi dengan organisasi kewanitaan, baik TNI maupun organisasi wanita lainnya, melalui berbagai kegiatan positif sebagai wahana pembelajaran, guna memajukan dan mengembangkan kiprah Polwan di Indonesia.

Setelah upacara selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan atraksi keahlian Polwan Polres Bojonegoro dalam bela diri, potong tempeng dan ramah tamah berjoget dan benyanyi bersama antara polwan dan bhayangkari serta pejabat utama polres serta para kapolsek. (Ang*)

Sumber : Humas Res Bjn

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .