Veteran Ini Menangis Saat Kapolres Bojonegoro Datang Kerumahnya

Suara Bojonegoro     Minggu, September 11, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Mbah Sapar yang merupakan veteran TNI tampak mengeluarkan air mata saat menerima kedatangan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Tampak isakan tangis bercampur bahagia ketika mendapatkan sentuhan tangan dan pelukan Kapolres Bojonegoro, hal itu karena rasa haru yang tak bisa dielakkan oleh Mbah Sapar yang merasa mendapatkan penghargaan. Minggu (11/9/16).

"Saya tak percaya ada tamu pejabat dan orang besar di Bojonegoro," Kata Mbah Sapar dalam bahasa jawanya.

Dalam usianya yang sudah 89 tahun mbah Sapar masih tampak sehat dan mampu bercerita pada saat masa perjuangannya dulu kepada Kapolres dan juga tamu yang lain.

Kapolres juga mengunjungi rumah dua Veteran lainnya yaitu Mbah Kusban dan Mbah Sarjan yang juga beralamat di Bubukan, Bojonegoro, mereka para veran ini tampak bahagia dan juga merasa mendapatkan perhatian atas kunjungan Kapolres Bojonegoro.

Dalam kunjungan ke Rumah para Veteran ini AKBP Wahyu SB sangat berharap agar mereka selalu diberi kesehatan dan juga bisa melaksanakan ibadah dalam kesehariannya.

"Mereka ini adalah para veteran yang pernah berjasa bagi bangsa ini, dan sepatutnya mendapatkan perhatian dan penghargaan dari masyarakat," Kata AKBP SB.

Kapolres juga berbincang bincang terhadap ketiga veteran ini dengan akrab sambil sesekali ada gurauan dari bibir veteran yang sudah lanjut usia ini. Sesekali tampak kapolres menuntun veteran ini dari tempat duduknya.

Kunjungan ke rumah para Veteran ini dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro sebelum membuka acara latihan bersama Adventure Motor Trail di Desa Bubulan.

Melihat kondisi para veteran ini dan kehidupanya tidak sesuai dengan jasa dan perjuangannya, namun apa yang telah para veteran ini lakukan, semoga dapat menjadi inspirasi masyarakat untuk membangun bangsa. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .