Wabup Soroti Masalah Tambang Galian C

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 03, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono,  menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya menyoroti masalah tentang aktifitas penambangan utamanya galian C. Dan menyampaikan Kepada siapa saja baik camat maupun SKPD sebelum mengeluarkan ijin galian untuk melihat kondisi riil dilapangan, dilihat amdal dan segala kemungkinan yang akan menjadi dampak dari aktifitas penambangan.

"Jangan hanya memberikan rekomendasi namun datang dan melihat langsung kondisi dilapangan. Jangan ada alasan takut didemo atau lain sebagainya jika menemukan penambangan yang menyalahi ijin dan aturan segera berkoordinasi dan akan dilakukan tindakan tegas," Terang Wabub. Sabtu (3/9/16).

Aktifitas penambangan ini harus benar-benar di cek jangan sampai membuat kerugian yang lebih besar baik kerugian akibat kurusakan lingkungan, terganggunya aktifitas masyarakat serta dampak lainnya.

Secara khusus Wabup memerintahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan kewajibannya jika ditemukan hal-hal yang tidak benar dilapangan, baik masalah maraknya aktifitas di lampu merah, penataan PKL maupun aktifitas penambangan.

Bahkan Wabup meminta kepada oknum-oknum yang tak bertanggungjawab yang memiliki kebiasaan buruk membocorkan operasi untuk segera insyaf. Kita bekerja untuk memberikan yang terbaik kepada rakyat jadi semua harus bersinergi dengan semua pihak. (Lis/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .