Waktu Sanggah Habis, Pemenang Tender Proyek J-TB Tetap Menunggu Persetujuan SKK Migas

Suara Bojonegoro     Rabu, September 28, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Berakhirnya waktu sanggah bagi peserta tender Proyek Engineering Procurement and Construction (EPC) Gas Processing Facility (GPF) Lapangan Jambaran-Tiung
Biru (J-TB) Jambaran - Tiung Biru, tepat Hari Selasa tanggal 27 September 2016 pukul 24.00 WIB nanti akan berkahir.

Hal tersebut dibenarkan oleh PGA Manajer PEPC, Abdul Malik, kepada suarabojonegoro.com mengatakan, berdasarkan aturan yang ada, calon pemenang tender urutan kedua mempunyai waktu sanggah selama dua hari kerja, terhitung hari Senin 26/9/16) sampai Selasa 27/9/16.

"Sampai saat ini belum dapat info apakah ada sanggahan dari konsorsium urutan kedua," kata Malik sapaan akrabnya, Selasa (27/9/16) malam.

Namun, masih kata Malik, meskipun waktu sanggah telah berakhir, persetujuan penghargaan tetap merupakan wewenang dari Skk Migas.

"Tapi proses contract award nya masih lanjut persetujuan SKK Migas," pungkasnya.

Untuk diketahui, Konsorsium calon pemenang tender proyek yang dioperatori oleh anak usaha Pertamina (Persero) tersebut terdir dari dua Konsorsium. Untuk urutan pertama yakni Konsorsium PT Rekayasa Industri (Rekind) - PT Japan Gas Corporation (JGC) Indonesia, dan untuk urutan kedua yakni Konsorsium PT Wijaya Karya (Wika) - Chiyoda Internasional Indonesia.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .