WOW ! 370 Mahasiswa Bojonegoro Akan Dapat Beasiswa

Suara Bojonegoro     Minggu, September 11, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sebanyak 370 mahasiswa Bojonegoro yang kuliah ditingkat semester akhir pada tahun 2016 ini akan mendapatk beasiswa oleh Pwmerintah Kabuoaten Bojonegoro, hal itu seperti yang disampaikan oleh Muh Fadholi, Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra Bojonegoro. Minggu (11/9/16).

Besaran anggaran dari pemkab Bojonegoro ini sebanyak Rp870 juta dan diberikan kisaran Rp  2 juta untuk setiap mahasiswa. "Untuk tahun 2016 sendiri program tersebut diberikan kepada 370 mahasiswa," Jelasnya.

Ditambahkan oleh Muh Gadholi bahwa  setiap tahunnya sejumlah kampus mengajukan beasiswa kepada Pemkab, diantaranya IKIP PGRI Bojonegoro, Universitas Bojonegoro (Unigoro), STAI At-Tanwir, IAI Sunan Giri, Stikes Icsada Bojonegoro, STIE Cendekia; STIT Muhamadiyah, Universitas Negeri Surabaya, dan Akademi Komunitas Negeri rintisan Poltek Malang.

Adapun untuk tahun ini penerima beasiswa meliputi IKIP PGRI Bojonegoro sejumlah 23 mahasiswa, Unigoro 8, Stai At-Tanwir 30, IAI Sunan Giri 22,  Stikes Icsada Bojonegoro 17, Universitas Negeri Surabaya 12, Stit Muhamadiyah 17, dan AKN sebanyak 200 penerima.

"Ads beberapa pengajuan yang belum mampu terealisasikan tahun ini, hal itu disebabkan beberapa mahasiswa masih semester 4 dan 6, sehingga dana tersebut dapat dicairkan saat semester akhir," Tambah Fadholi.

Sementara itu ntuk kampus Stie Cendekia tahun 2016 ialah kosong, dengan jumlah pengajuan sejumlah 70 mahasiswa. Karena penyerahan pengajuan lebih dari tanggal 28 Oktober 2015 dan ada beberapa yang masih semester 6, sehingga untuk STIE akan direalisasikan pada tahun 2017.

Khusus untuk Unesa, disebutkan bahwa kampus yang berlokasi di Surabaya tersebut beasiswanya berasal dari program bidik misi; yang masing-masing penerimanya mendapatkan Rp 12 juta.

“Pengajuannya sudah dilakukan sejak 2014, kenapa Unesa yang mendapatkan bidik misi, karena Unesa mengajukan sedang yang lain tidak, untuk tahun 2017 beasiswa untuk mahasiswa Bojonegoro yang kuliah di luar Bojonegoro hanya mendapatkan jatah 100 mahasiwa saja,” kata Fadholi. (Wan/Zin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .