3 SASTRAWAN BOJONEGORO HADIRI TIFA NUSANTARA DI KALSEL

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 29, 2016    

Reporter : Burhanudin Joe

suarabojonegoro.com - Tiga orang sastrawan dari Bojonegoro mengikuti Temu Sastrawan Nasional, yang diselenggarakan di Kota Marabahan, Ibukota Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada tanggal 27 sampai 30 Oktober 2016.

Burhanudin Joe (38 th), guru SMKN 5 Bojonegoro, Gampang Prawoto (45 th), guru SDN Pejampon-Sumberejo, dan Achmad Nasta'in (23 th), mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro, mendapatkan undangan khusus untuk menghadiri dan mengikuti acara yang bertajuk Tifa Nusantara 3 (TN3) itu setelah karya puisi mereka bertiga lolos seleksi dari panitia.

Bagi Achmad Nasta’in, mahasiswa semester tiga yang juga aktif di Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) IKIP Bojonegoro, TN3 adalah pelangi buatnya. “Tifa Nusantara 3 itu seperti pelangi buat saya, yang memberikan banyak pengalaman dan wawasan,” ungkap Nasta’in.

Nasta’in juga berharap bahwa acara tersebut bisa member semangat besar buat dirinya untuk terus berkarya. “Semoga acara ini bisa memberi gebrakan semangat berkarya untuk saya dan untuk IKIP PGRI Bojonegoro, tempat saya kuliah,” tambah Nasta’in.

Ada 260 orang sastrawan dari berbagai daerah dan provinsi di seluruh Indonesia yang hadir mengikuti pembukaan acara TN3 yang dilaksanakan di Aula Selidah gedung Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, dan dimulai pukul 20.00 WITA, Jum'at (28/10/2016).

Dalam pembukaan tersebut Bupati Kabupaten Barito Kuala, Hasanuddin Murad, SH berharap bahwa kedepan acara TF3 dapat dilaksankan di daerah-daerah terpencil di Indonesia. “ Indonesia masih banyak memiliki daerah terpencil yang mempunyai banyak potensi yang terpendam dan butuh diinformasikan keluar. Kami berharap acara seperti ini dilakukan di daerah terpencil, sehingga para satrawan bisa menceritakan daerah itu pada dunia,” harap Hasanuddin. (joe/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .