Ada Festival HAM, Pilkades Serentak Diundur

Suara Bojonegoro     Rabu, Oktober 26, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pada tanggal 30 November 2016 dijadwalkan dilakukan pemilihan kepala desa serentak yang diikuti 32 desa di Kabupaten Bojonegoro namun rencana tersebut akan gagal dikarenakan pada waktu yang bersamaan Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro akan melakukan festival HAM yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Rabu 26/10/216

Menindaklanjuti hal tersebut Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro melalui BPMPD Bojonegoro melakukan rapat koordinasi terkait ditundanya Pilkades serentak dengan mengundang Camat yang wilayahmya akan melakukan Pilkades, aparat keamanan Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan Satpol-PP sekaligus Kejaksaan Negeri Bojonegoro dan Pengadilan Negeri Bojonegoro.

"Pada waktu yang bersamaan ada dua kegiatan yang membutuhkan pengamanan yang keduanya sama-sama penting," kata Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono saat membuka acara.

Wabup juga menyampaikan jika kunci dari terselenggaranya Pilkades serentak sesuai jadwal adalah dari pihak keamanan namun BPMPD Bojonegoro menyampaikan jika pihak keamanan keberatan jika dalam waktu yang bersamaan mengamankan dua agenda yaitu Pilkades serentak dan Kunker Presiden RI dalam Festival HAM .

"Keamanan menyampaikan jika dalam waktu bersamaan ada dua agenda Kunker RI 1 dan Pilkades maka keamanan akan lebih fokus kepada pengamanan RI 1," kata Kepala BPMPD Bojoengro, Djumari. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .