Ada NDK AKA Jogja di acara Sumpah Pemuda

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 28, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Hari sumpah pemuda yang diperingati tepat hari ini tanggal 28 Oktober menjadi moment yang sangat di tunggu bagi masyarakat Bojonegoro. Pasalnya, berbagai macam agenda kegiatan dan hiburan telah dipersiapkan jauh sebelumnya sebelum acara dilaksanakan. Jum'at (28/101/16).

Seperti yang dilakukan Sugihartono Saputra atau akrab dengan panggilan Ugik merupakan salah satu pemuda Bojonegoro tang telah melakukan persiapan jauh sebelumnya sebelum dilaksanakannya ikrar sakral tersebut.

“Kami telah mempersiapkan acara ini jauh sebelumnya karena sumpah pemuda tahun ini hiburannya berbeda dengan tahun sebelumnya karena mrnghadirkan NDK AKA Jogja. “katanya kepada suarabojonegoro.com.


Menurut Ugik dengan hadirnya hiburan NDK AKA lonjakan pengunjung tahun ini diperkirakan akan meningkat. “Semua persiapannya alhamdulillah sudah matang mbak, namun kita harus mengantisipasi lonjakan pemuda diperkirakan akan meningkat karena ada hiburannya Ndk Aka Jogja jadi kita pasang Htm 10 ribu rupiah meskipun biasanya gratis. “ Kata tokoh pemuda  ini.

Sementara,  sebagai upaya menjaga keamanan sumpah pemuda kali ini akan dilibatkan seluruh elemen pemuda dari ledok wetan/kulon dan akan di back up oleh Polres Bojonegoro serta tim medis yang sudah disiapkan oleh PMI dan PMR .
“Ikrar sumpah pemuda sangatlah sakrar jadi seluruh elemen keamanan di siapkan dan kami bingkai sesederhana mungkin dengan lapisan pemuda,  almamater yang berbeda dan busana yang berbeda pula, kami akan ikrarkan serentak. “ jelasnya.

Pihaknya menambahkan bahwa acara ikrar sumpah pemuda ini akan dilaksanakan dilapangan voli PKMLW (Paguyupan Karya Muda Ledok Wetan)  atau tepatnya di sebelah timur gedung serba guna Bojonegoro.

“Dan ikrar itu,InsyaAllah akan di pimpin oleh Wabup Bojonegoro Setyo Hartono dan dihadiri AKBP Wahyu Sri Bintoro Kapolres Bojonegoro ,Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo,Danki Brimob, dan Tokoh pemuda Moch Subekhi.” tambahnya.

Pihaknya menambahkan Generasi muda diBojonegoro saat ini sudah kreatif sehingga alangkah lebih baiknya harus berani menjadi wadah agar peduli terhadap makna sumpah pemuda.

“Sungguh ironis memang,  kreatifitas pemuda Bojonegoro terbunuh karena tidak ada rasa kepedulian. “ungkap tokoh kepemudaan Bojonegoro ini. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .