Ada Ruwatan Masal, Penjual Kaos Sumringah

Suara Bojonegoro     Selasa, Oktober 04, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Adanya acara peruwatan masal atau ruwat masal yang diadakan di lokasi Khayangan Api Desa Sendangharjo,  Kecamatan Ngasem,  Bojonegoro pagi kemarin memberikan dampak positif bagi pedagang kaos desain dilokasi tersebut.

Salah satu pedagang tersebut adalah Yuni warga Desa Purwosari yang setiap hari Sabtu dan Minggu menjual kaos desain dilokasi wisata tersebut. Adanya ruwat masal ini Yuni merasa bersyukur , pasalnya penjualan kaosnya meningkat dibanding haru biasa.

“Hari ini laris banget mbk,  baru 2 jam saja sudah laku 25 sampai 35 kaos. “ katanya.

Padahal kalau hari biasa Yuni hanya dapat menjual sebanyak 15 atau 20 kaos dalam waktu berjam-jam. Setiap penjualan kaos desain tersebut ia patok dengan harga yang relatif murah yaitu 40 ribu rupiah perkaos dan berlaku untuk semua ukuran.

“Setiap kaos harganya 40 ribu rupiah tapi kalau beli 3 lebih murah lagi , kami jual dengan harga 100 ribu rupiah. “ tambah pedagang muda ini.

Sementara,  desain kaos tersebut bervarieasi antara lain bertuliskan Khayangan api,  karikatur dan gambar pesona Bojonegoro. Salah satu desain yang paling banyak dicari pembeli adalah gambar Khayangan api karena sesuai dengan lokasi penjualan kaos tersebut sehinga cocok untuk oleh-oleh para wisatawan dari luar daerah.

“Desainnya bagus-bagus mbk yang jelas desain yang kami pilih menggambarkan pesona Bojonegoro. “ tambahnya.

Ramainya penjualan kaos tersebut membuat pendapatan Yuni hari ini meningkat 70 persen dibading hari biasa.

“omset saya meningkat 70 persen karena ada acara ini , harapan saya semoga sering diadakan acara dikhayangan api agar dagangan saya laris. “ pungkasnya. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .