Akibat Banjir, Ratusan Hektar Tanaman Padi di Kanor Rusak

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 13, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Akibat hujan yang mengguyur kabupaten Bojonegoro sejak sepekan terakhir membuat luas lahan pertanian diwilayah Kanor terendam air, sebanyak 131 hektar lahan padi rusak akibat luapan air hujan tersebut, seperti Disampaikan oleh Ahmad Djupari kepala dinas Pertanian Bojonegoro pagi tadi, Kamis (13/10/16).

“Ada sebanyak 131 hektar lahan padi diwilayah Kanor tergenang air. “ tegasnya kepada suarabojonegoro.com.

Tanaman padi yang terendam meliputi padi berumur 1 sampai 4 hari,  tanaman padi berumur 7  dan 10 hari. “Diwilayah Kanor tanaman padi saja yang terendam, untuk tanaman jagung aman-aman saja," tambahnya.

Pihaknya juga menyampaikan untuk mengantisipasi kerugian atau gagal panen pada musim panen mendatang,  sebaiknya Para petani daerah setempat melaksanakan tindakan tanam padi ulang demi mempertahankan kualitas hasil panen.

“Sebaiknya petani melakukan tanam ulang padi agar mendapatkan produksi panen yang bagus. “ ujarnya.

Meskipun sebagain lahan terendam banjir namun diperkirakan produksivitas panen tahun ini mengalami peningkatan jika dibanding tahun lalu pasalnya untuk tahun ini Bojonegoro menambah 6000 hektar luas lahan pertanian.

“Luas lahan yang terendam banjir tak begitu berpengaruh dengan hasil panen akan datang karena kita telah menambah 6000 hektar lahan pertanian," tambahnya. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .