Anggota DPRD Bojonegoro Angkat Bicara Soal Insiden Warga Mojodelik yang Diduga Korban Keracunan

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 27, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Adanya insiden yang dialami oleh 8 warga Dusun Dawung Desa Mojodelik Kecamatan Gayam yang diduga korban keracunan gas berbahaya (H2S), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro angkat bicara soal insiden tersebut.

Anam Warsito selaku wakil komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro mengatakan, adanya insiden yang diduga keracunan gas berbahaya yang diduga berasal dari Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu itu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) selaku operator proyek harus bertanggung jawab penuh dengan insiden tersebut.

"EMCL harus bertanggung jawab penuh atas kejadian hal tersebut," katanya saat ditemui di depan Kantor DPRD Bojonegoro, Kamis (27/10/16).

Kejadian yang diduga keracunan tersebut dialami oleh delapan warga setempat yanh diketahui bernama, Warsiti, Nyami Karin, Siti, Samini,  Sri Minah, Sri Ustadzah, Ningsih, Situ Muflikhatul Nikmah, dan Ahmad Zigna (Balita).

Ditamnbahkan olehnya, DPRD Bojonegoro juga akan memastikan protap penanganan bencana atas kejadian tersebut, apakah sudah dijalankan apa belum.

"Kalau ada kejadian seperti itu apakah warga sudah pernah diberi wawasan terkait dimana titik kumpulnya, jalur evakuasinya, dan tempat penanganan kesehatan tingkat pertama," imbuhnya. (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .