Antisipasi Tambang Pasir Mekanik, Muspika Pasang Portal Di Jalan

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 27, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Untuk menertibkan dan membatasi ruang gerak para pelaku penambangan pasir mekanik serta masuknya alat transportasi truck pengangkut pasir yang keluar masuk ke bantaran Sungai Bengawan Solo, pada hari Rabu , 26 Oktober 2016 pukul 13.00 wib Kapolsek Ngraho AKP Purwanto  bersama Muspika Kecamatan Ngraho dan Tiga Pilar Desa Mojorejo ( Bhabinkamtibmas Aiptu Kusnadi, Babinsa Kopka Rohani, Kepala Desa Mojorejo Sutikno ), anggota Linmas dan juga Satpol PP melakukan pemasangan portal di jalan poros Desa Mojorejo yang digunakan sebagai akses masuk ke bantaran sungai.

Menurut Kapolsek Ngraho AKP Purwanto, pemasangan portal itu dimaksudkan tidak untuk menghalangi warga yang akan melakukan aktivitasnya setiap hari tapi untuk mencegah masuknya kendaraan yang akan mengangkut hasil penambangan secara ilegal.

"Dengan cara memasang portal dijalan ini, para pengusaha tambang yang hendak membuka penambangan secara mekanik di Desa Mojorejo akan berpikir berulang kali karena akses untuk masuk saja sulit," terang Kapolsek AKP Purwanto

Kapolsek juga mengharapkan kepada warga sekitar untuk ikut mengawasi dan menjaga pemasangan portal itu, apabila ada yang melepas atau merusak portal agar warga secepatnya memberitahukan kepada pihak yang berwajib.

Pemasangan portal selesai pukul 14.30 wib, selanjutnya Muspika bersama dengan anggota melaksanakan patroli di sekitar bantaran sungai bengawan solo, dari hasil pelaksanaan patroli petugas tidak menemukan aktivitas penambangan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .