Bazar Desa Plesungan, Kapas turut ramaikan Hari Sumpah Pemuda dan HJB ke 339

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 21, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com - Berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 339, juga dilaksanakan disejumlah desa di wilayah Bojonegoro. Salah satu desa tersebut Plesungan yang ada di kecamatan Kapas,  Bojonegoro pada malam tadi Kamis (20/10/16).

Acara tersebut digelar oleh pemerintah desa Plesungan di lapangan desa setempat dengan tema “Heppi” hari sumpah pemuda dan HJB ke 339, hal itu Seperti disampaikan oleh H. Moch. Choiri Kepala desa Plesungan.

“Bazar Heppy ini kerjasama dengan Djarum 76 sebagai peringatan Sumpah Pemuda dan HJB ke 339.” kata kades Plesungan.

Sementara, Bazar ini diikuti sebanyak 23 stan yang terdiri dari stan kuliner , Pakaian, kerajianan serta produksi asli Plesungan sebagai bentuk memperkenalkan produksi dan kreatifitas warga Plesungan kepada masyarakat.

“Bazar ini baru dilaksanakan tahun ini rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan guna meningkatkan perekonomian masyarakat,  dan memperkenalkan produksi warga Plesungan ke masyarakat. “ tambahnya

Peserta Bazar umumnya berasal dari para wirausaha yang setiap harinya menjual kuliner sebagai mata pencariannya.

“Umumnya peserta stan merupakan wirausaha yang setiap harinya berjualan,  selain itu,  pengunjung bazar ini dapat membeli kupon bazar antara 3000 hingga 20.000 rupiah tergantung produk yang dijual. “ pungkasnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .