Besok Ratusan Pesilat Jadi Tamu Kehormatan, & Ini Rute Pawai Budaya

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 08, 2016    

Reporter : Rabbani R

suarabojonegoro.com - Salah satu kegiatan untuk Kemeriahan Hari Jadi Bojonegoro (KHJB) yang paling ditunggu-tunggu adalah Pawai Budaya Bojonegoro 2016 tingkat SLTA sederajat dan umum. Bakal digelar besok pagi (09/10/2016), rencananya seluruh peserta akan diberangkatkan dari gerbang timur Alun-alun Kota Bojonegoro pada pukul 10.00 pagi.

Seperti pada tahun lalu, gelaran tersebut juga akan dimeriahkan sejumlah peserta dari luar kota dan beberapa tim kehormatan. Salah satu tim kehormatan yang bakal tampil adalah dari paguyuban Bojonegoro Kampoeng Pesilat (BKP).

“Kami diundang sebagai tim non peserta,” ujar Wahyu Subakdiono, Ketua  BKP.

Mereka bakal tampil dengan menyajikan kekompakan 13 perguruan dari berbagai aliran yang ada di Bojonegoro. “Semoga ini menjadi monentum keguyuban dan kerukunan seluruh perguruan, sekaligus lebih mendekatkan pesilat dengan citra yang positif,” tambahnya.

Pihak panitia sendiri telah menentukan rute yang harus dillalui oleh seluruh peserta. Diperkirakan kegiatan tersebut bakal memakan waktu yang lama, selain banyaknya peserta, rute yang ditentukan juga relatif panjang.

Berikut rute Pawai Budaya Bojonegoro 2016 untuk tingkat SLTA sederajat dan Umum:

Waktu: Minggu, 9 Oktober 2016
Start: Pukul 10.00, Gerbang Timur Alun-alun Kota Bojonegoro
Rute:
Start – selatan Alun-alun – Jalan Mastrip – Jalan MH Thamrin – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Teuku Umar – Jalan WR Supratman – Jalan Rajawali – Pertigaan Jalan AKBP M Soeroko (Finish)

(Rab/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .