BRIGPALA Al-Arqom Gelar PAB Dihari Sumpah Pemuda

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 28, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah (MA)  Al-Arqom Desa Sarirejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, yang mempunyai nama BRIGPALA (Brigade Pramuka Al-arqom) selama dua hari ini mengadakan kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB), sekaligus dirangkai dengan memperingati hari sumpah pemuda, bertempat di Lapangan depan Sekolahan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh pembina Gudep, Miftah Harun dalam sambutannya berharap, dari kegiatan ini semoga melahirkan generasi-generasi yang tangguh dalam segala hal dan bersiap untuk hidup dimasyarakat.

"Semoga dengan adanya kegiatan penerimaan anggota baru ini dan dengan bersamaan hari sumpah pemuda, mampu mencetak generasi-generasi muda yang tangguh dalam segala medan, serta siap untuk hidup di masyarakat," katanya.

Kegiatan yang berlangsung mulai hari Kamis sampai Jumat (27-28/10/16) ini, diikuti 13 peserta dari kelas XI dan 18 peserta dari kelas XII, yang mana peserta sebelum masuk BRIGPALA harus melewati beberapa tahapan, termasuk penerimaan tamu penegak.

Kemudian, salah satu pembinan pramuka Brigpala, Kak Bakron juga berharap, dari kegiatan ini semua peserta mampu mewujudkan pramuka yang kreatif, serta menjadikan pramuka sebagai pendidikan berkarakter.

"Dengan adanya kegiatan ini semoga Brigpala mampu menghasilkan kader- kader unggulan serta mewujudkan pramuka sebagai tolak ukur pendidikan berkarakter untuk membangun negara khususnya dilingkup masyarakat," pungkasnya.

Dalam PAB tersebut materi-materi yang disampaikan meliputi peraturan baris berbaris (PBB), pancasila, atribut pramuka, serta materi motivasi kepemudaan (peran pemuda ditahun 1945 dan 2016).(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .