Bupati, Jika Paguyuban Tidak Komitmen. Tertibkan !!

Suara Bojonegoro     Selasa, Oktober 04, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Rencana sosialiasi yang akan digelar oleh Pertamina EP Asset 4 Field Cepu bersama Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro dengan menggandeng pihak Polri dan TNI terkait penataan kembali sumur minyak tua Wonocolo akan dilakukan segera mungkin dalam waktu dekat ini.

"Beberapa hari semua sudah saya perintah untuk melakukan tapi ternyata mereka menunggu kedatangan saya dari Cina," kata Bupati Bojonegoro, Suyoto. Selasa 04/10/2016

Menurutnya sosialisasi tersebut sesuai fatwa dari Kejaksaan Agung yang mengatakan jika semua sumur minyak hasilnya adalah milik negara sehingga karena itu semua hasilnya juga harus disetor kepada negara.

"Bagaimana dilakukan sosialisasi agar semua hasil sumur masuk ke negara," katanya.

Pria yang kerap disapa Kang Yoto ini juga menegaskan jika paguyuban penambang sudah tidak berkomitmen dalam menyetorkan minyak kepada Pertamina maka termasuk yang nantinya akan ditertibkan," kekayaan negara harus dikelola dengan baik," tambahnya.

Bupati juga mengingatkan komitmennya pengelolaan sumur minyak tua di Wonocolo adalah melibatkan lokal sehingga baik KUD maupun paguyuban penambang harus benar-benar lokal jangan sampai atas nama lokal namun diisi oleh orang non lokal. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .